Petugas Satpol PP Inhu Dihadang Pemilik Warung Saat Penertiban

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Inhu, Riau,  berupaya menertibkan warung-warung liar yang ada di Simpang Jalan Seminai kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Rabu (26/10/16). Namun upaya penertiban tersebut tidak berjalan mulus setelah ada pemilik lapak ini membawa parang dan  menghadang petugas saat melaksanakan tugasnya.

Penertiban ini dipimpin Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Inhu Tukiyat SSos, turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Lurah Pematang Reba Suta Rama Atmaja SP, Bhabinkamtibmas Pematang Reba serta puluhan personil Satpol PP Inhu.

Salah satu warung yang berada di lokasi tersebut keberatan lapaknya dibongkar dan bahkan sempat membawa parang untuk mengancam petugas Satpol PP yang akan melakukan pembongkaran.

Bahkan Kapolsek Rengat Barat Kompol Afrizal sempat turun ke lokasi penertiban untuk mengamankan situasi.

Kasat Pol PP Inhu Tukiyat saat dijumpai di lokasi pembongkaran membenarkan bahwa sebanyak 5 Unit warung liar ada di lokasi itu akan ditertibkan. “Namun ada kendala, dimana salah satu pemilik warung tidak mau warungnya dibongkar, bahkan sempat membawa parang,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya akan tetap melakukan pembongkaran karena tidak ada toleransi lagi, sebab dinilai sudah mengganggu ketertiban umum. “Dan kita telah menyurati pihak pemilik warung untuk membongkar sendiri warungnya. Kita kan sudah memberikan waktu kepada pemilik warung, namun surat kita diabaikan oleh pemilik warung, dan sesuai jatuh tempo hari ini  dilakukan pembongkaran,” ujarnya.

Setelah terjadi negosiasi antara pihak pemilik warung dengan Kasat Pol PP, dan akhirnya diberikan waktu kepada pemilik warung hingga hari Rabu 2 November 2016 pekan depan.

Tinggalkan Balasan