Satpol PP Kabupaten Inhu Kerahkan 400 Anggotanya Amankan Tahapan Pilkada

Perayaan HUT Satpol PP

Untuk pengamanan tahapan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 di Kabupaten Indragiri Hulu, Kasatpol PP Pemkab Inhu kerahkan ratusan pasukan penegak perda.

Tidak tanggung-tanggung, pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Inhu yang berjumlah sekitar  400 (empat ratus)  personil dan tersebar di  14 (empat belas)  Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan disiagakan untuk mengamankan Pilkada.

“Ada 400 pasukan yang kami kerahkan,” kata Kasatpol, Tukiyat, disela rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon kada dan cawakada di GOR Danau Rengat, Rabu (26/8).

Menurutnya, keikutsertaan ratusan Satpol-PP Pemkab Inhu dalam mengamankan Pilkada bekerjasama dengan Stakeholder terakit antara lain Polri, TNI, Kejaksaan dan lain sebagainya. “Pasukan itu ada yang silent dan ada yang berpakaian dinas Satpol PP,” sambungnya.

Dibeberapa titik yang dianggap rawan akan ancaman ketertiban tahapan Pilkada,  Tukiyat mengkalim akan membuat 3 (tiga) Posko.

Posko itu sendiri akan ditempatkan setelah berkoordinasi bersama jajaran Polres Inhu. “Disetiap Posko akan ditempati 1 (satu) Pleton atau 30 (tiga puluh)  orang Personil Satpol PP,” Tutup Tukiyat.

Sementara itu Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo berjanji akan mensuksekan Pilkada dengan aman dan tertib.

“Dibandingkan. Wilayah lain Kabupaten Inhu adalah wilayah yang paling aman dan kondusif,”sebut  Kapolres Inhu yang mengklaim, sudah pernah bertugas di Indonesia Timur,dan Pulau Jawa.

Tinggalkan Balasan